Kamis, 03 Januari 2013

Mengobati Mata Merah


Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami

Mengobati Mata Merah
Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami. Mata merah adalah suatu peradangan mata, yang terjadi sedikitnya sekali dalam hidup manusia. Selama kondisi ini, mata menjadi merah,  gatal atau sakit, dan mengeluarkan air mata berlebihan. Mata merah umumnya terjadi pada satu mata.

Penyebab mata merah

[*] Bakteri dan virus.
[*] Mata merah sangat menular dan bisa menyebar ke orang lain melalui sentuhan.  

Gejala-gejala mata merah

[*] Mata memerah
[*] Pada umumnya air mata keluar tetapi terkadang kering.
[*] Ada perasaan gatal di dalam mata, seolah-olah ada pasir masuk ke mata
[*] Pembengkakan pada mata
[*] Terdapat kotoran mata berwarna putih kekuning-kuningan.

Pengobatan alami

[*] Berikan pada mata yang radang.
[*] Berikan 2 tetes pada mata pada pagi dan sore hari.
[*] Cuci mata anda beberapa kali sehari dengan air mawar.
[*] Rendam kain bersih dan berikan pada mata
[*] Berikan 2 sdt madu ke dalam 1 gelas air. Didihkan dan dinginkan. Gunakan untuk membilas mata dan lakukan sebanyak 3-4 kali sehari.
[*] Rendam kain bersih lalu kompreskan pada mata.

Selalu menutup mata.

Cara Mengobati Mata Merah Karena Debu


Suatu hari ketika anda sedang cuci mata (baca: jalan-jalan) di mall, di super market atau di pasar, pastinya anda akan menebar pandangan kesana kemari bukan? Atau anda bisa menggunakan Boorwater untuk mencuci mata ketika di rumah. Boorwater dan obat tetes mata adalah cara yang paling cepat untuk mengobati mata merah karena debu.

Berikut ini adalah cara mengobati mata merah karena debu. Pertama-tama siapkan beberapa lembar daun sirih yang masih muda, bisa lima atau enam lembar. Setelah mendidih turunkan dari perapian lalu masukkan daun-daun sirih muda tadi kedalam air mendidih tersebut hingga air yang panas tadi menjadi hangat-hangat kuku. Cara menggunakannya rendam mata anda kedalam air itu serta kedip-kedipkanlah agar kotoran yang ada di mata anda bisa larut bersama air sirih tersebut.

Cara Mengobati Mata Merah

Karena mata merah bisa menjadi tanda keadaan darurat medis. Pada mata merah yang ringan biasanya tanpa rasa sakit, dan terjadi ketika pembuluh darah di dekat permukaan mata menjadi membesar dan melebar.

Kadang kelopak mata susah dibuka, karena produksi air mata saat tidur yang membuat kotoran menempel di kelopak mata. Meskipun cara terbaik untuk mengobati mata merah dengan berobat ke dokter mata.
A. Beberapa penyebab dari mata merah:
Blepharitis menyebabkan peradangan pada kelopak mata dan bulu mata dan mungkin disebabkan oleh kurangnya kebersihan pada kelopak mata.
1. Mata kering
Air mata melindungi mata kita dengan pelumasan, memberi nutrisi dan melindungi permukaan mata. Ketika air mata kurang, mata kita dapat menjadi kering dan teriritasi.
2. Penggunaan Tetes Mata berlebihan
Anehnya, seringnya menggunakan "obat mata merah" dapat membuat mata terlihat lebih merah. Ini karena obat pemutih mata menyebabkan pembuluh darah di mata membesar, menyebabkan mata tampak lebih merah.

Memakai lensa kontak kadang-kadang dapat menyebabkan kemerahan mata. Kemerahan kadang-kadang terjadi karena cedera mata.
Kadang-kadang hanya dengan mengistirahatkan mata Anda, dapat menjernihkan kondisi mata.
3. Gunakan obat tetes mata.  
Ada kalanya mata Anda menjadi kering dan ini menyebabkan mata merah. Air mata buatan yang dihasilkan oleh tetes mata melembabkan kembali mata  Anda, sehingga menyembuhkan mata merah.

4. Gunakan pencuci mata.  
Pencuci mata membantu untuk menghilangkan benda asing yang mungkin ada di mata Anda.
Anda juga bisa mengkonsumsi pisang untuk kesehatan mata anda.


Baca juga artikel tentang lensa kaca mata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar