Rabu, 26 Desember 2012

Menjaga Kesehatan Mata


Tips Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata
Mata adalah salah satu panca indera kita yang amat sangat penting. Dengan mata yang sehat kita bisa melihat sesuatu yang indah di alam semesta ini.

Ini adalah suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita jaga. Apakah anda ingin memiliki mata yang sehat ? anda harus menyimak artikel ini tentang menjaga kesehatan mata dan semoga bisa bermanfaat amien.

Sebenarnya kesehatan mata kita tergantung sekali dengan kebiaasaan kita. Orang yang kebiasaan hobi melihat tv dalam waktu yang lama tentu resiko terkena penyakit mata lebih besar. Oleh karen itu kita harus memahami dulu kebiasaan kita yang ternyata tidak sengaja bisa menggangu kesehatan mata kita.

Banyak sekali perilaku yang bisa merusak mata kita diantaranya menonton televisi dalam waktu yang lama, maen game, bekerja di depan komputer dan lain-lain. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga mata anda biar sehat. Adapun makanan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata diantaranya :

Alpukat
Kandungan vitamin A, C, B6 dan E sangat bagus untuk degenerasi pada mata dan bisa mencegah penyakit katarak.

Wortel
Tahukah anda mengapa kelinci memilki penglihatan yang tajam ?? itu karena kebiasaan kelinci liar yang suka makan wortel. Wortel  banyak sekali mengandung vitamin A.

Bayam
Ternyata bayam banyak sekai mengandung vitamin A lho..

Tomat
Di dalam tomat selain mengandung vitamin A juga banyak mengandung vitamin C.

Telur
Selain banyak mengandung protein, telur juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak.

Itu adalah beberapa makan yang banyak mengandung vitamin yang sangat d butuhkan oleh mata kita.

Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Sering Duduk di depan Komputer


Masalah mata seperti mata merah, iritasi, mata bengkak, berair, pusing, kerap mendera para pekerja yang duduk didepan komputer. Sementara untuk menjauhi komputer, adalah hal yang tidak mungkin dilakukan karena vitalnya komputer bagi pekerjaan mereka.

Dibawah ini adalah kiat menjaga kesehatan mata, bagi orang-orang yang harus berhadapan dengan layar komputer dalam waktu lama.

Setiap setengah jam atau 1 jam sekali, berdirilah dan istirahatkan mata Anda. Jika perlu, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar ruangan agar tidak terlalu pegal.

Palming
Ini membuat mata menjadi kering, iritasi dan merah.
Gunakan tetes mata

Untuk kembali menyegarkan mata yang kering dan iritasi, Anda bisa gunakan obat tetes mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar