Minggu, 30 Desember 2012

Tips Menjaga Kulit



Tips Menjaga Kulit Cerah Di Negara Tropis

Tips Menjaga Kulit
Di negara tropis seperti Indonesia ini memang sedikit susah untuk melakukan perawatan kulit. Suhu yang amat panas dan polusi yang setiap saat mengintai kita membuat kulit kita kusam dan kering. 
Tapi bukan berarti kita harus pasrah dengan keadaan geografis yang seperti ini. Ada beberapa tips untuk menjaga kulit anda tetap cerah tidak kering dan kusam. Adapun tips yang bisa anda lakukan adalah
1.   Rajin membersihkan kulit wajah dan sering cuci muka :
Bagi anda yang beragama muslim hal ini bisa dilakukan dengan sering berwudhu, disamping untuk menjaga kebersihan kulit wajah kita juga melakukan sesuatu yang bernilai ibadah sehingga kita juga mendapat pahala.

2.   Konsumsi sayur dan buah :

Jika meningkatkan makanan bergizi dan mengurangi junk food, maka Agan bisa memperoleh kulit yang sehat dan cerah. Sinar matahari paling keras berlangsung antara pukul 10.00 dan pukul 16.00. Hand and Body Lotion dengan kandungan UV protection ini penting banget untuk menjaga dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Gunakan yang berbahan alami dan kaya antioksidan semacam beras jepang untuk mengembalikan kelembaban kulit. Perpaduan UV protection juga membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan polusi dan paparan sinar matahari.

Tips : Menjaga Kulit Wajah Sehat


Tapi untuk tampil cantik tentunya harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Bila ingin memakai kosmetik yang aman, harganya mahal. Tetapi untuk yang ingin secara alami dapat mencoba tips di bawah ini lebih aman karena menggunakan bahan yang alami.

  1.  Anda pasti sering memasak nasi, sebelum anda memasak nasi tentunya anda mencuci berasnya terlebih dahulu.
  2.  Pergunakan sari pati beras tersebut sebagai masker, ratakan sari pati beras keseluruh bagian wajah (kecuali mata).
  3. Setelah masker kering, bersihkan wajah anda. Setelah beberapa kali melakukan kegiatan ini, bila ada pengelupasan pada kulit anda jangan khawatir karena itu adalah prose pengelupasan kulit mati yang nantinya akan tergantikan dengan sel kulit baru. 


Demikian beberapa tips menjaga kulit yang bisa saya tulis untuk anda semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel saya yang lainnya. Oy pesan saya sebagai penulis agar anda juga memperhatikan kesehatan tubuh anda yang lainnya mulai dari mata, rambut, organ tubuh, dan anggota gerak.

Baca juga artikel lainnya tentang rabun jauh





Tidak ada komentar:

Posting Komentar