Senin, 31 Desember 2012

Tips Menjaga Tubuh


Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Tubuh
Tips berikut akan mempermudah Anda menjalani hidup yang lebih sehat dan terbebas dari berbagai gangguan kesehatan.
Rencanakan Setiap Aktivitas Anda


Susunlah program yang terencana setiap hari sebelum beraktivitas, seperti makanan apa yang akan Anda santap hari ini, latihan apa yang akan Anda lakukan, dan pada jam berapa Anda harus beristirahat. Diet yang baik adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan makanan sehat.



Berlatihlah Dengan Teknik Yang Benar


Jika Anda berlatih, lakukanlah latihan Anda dengan teknik yang benar. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai, cara latihan yang benar, diet yang benar, dan sebagainya, yang berguna untuk menambah pengetahuan Anda.



Bakar Lemak Dengan Latihan Kardio


Jika Anda kelebihan berat badan dan ingin menurunkannya, latihan kardio adalah latihan yang tepat untuk Anda. Jangan menganggap setiap langkah yang Anda lakukan untuk sehat menjadi hambatan dalam menikmati hidup.



Perasaan berat hati dapat membuat Anda tertekan, yang pada akhirnya akan menggagalkan usaha Anda untuk tetap sehat.Perubahan kecil untuk hidup sehat yang Anda buat setiap hari  akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kebahagiaan hidup Anda selanjutnya.

Tips Menjaga Tubuh Selalu Sehat


Makanlah Makanan yang Bergizi, jangan banyak makan-makanan yang berada disisi jalan karena banyak mengandung Bakteri merugikan yang bisa menimbulkan Penyakit, jadi makanlah makanan yang mengandung Gizi, makan yang mengandung Gizi tersebut tidak selalu mahal ada banyak makanan Alami yang sanagat murah seperti Sayur Bayam, Genjer dan makan-makan alami lainnya yang sangat lebih baik karena tidak mengandung bahan Kimia.

Hiasi Hari-Harimu Dengan Ceria, dengan Hidup selalu ceria maka Tubuh kita pun akan Ceria, ini pernah dialami saya, waktu itu saya agak terserang penyakit, tapi saya tetap Ceria dan Bersemangat seperti biasa dan Alhamdulillah penyakit itu hilang dengan sendirinya.

Dan ingat jangan pernah beranggapan Bahwa Dokter atau Obat lah yang menyembuhkan Penyakit, itu sangat salah karena Dokter dan Obat itu hanya Perantara, dan jika Penyakit tidak kunjung sembuh Bertawakal dan Bersabar lah Kepada Allah, karena Semua Manusia akan mengalami Kematian, tidak ada yang abadi kecuali Allah.

Jangan Makan Makanan yang mengandung Bahan Kimia.

Tidurlah yang Teratur.


Tips Menjaga Tubuh Tetap Langsing Ala Jepang


Dan berikut ini adalah pola makan yang biasa diterapkan wanita asal jepang:

Dan para wanita Jepang ini rata rata mengganti daging dengan Ikan dan yang paling sering dimakan adalah Ikan Salmon.

KECAP
Selain mempunyai kandungan protein yang tinggi, Kecap juga mempunyai kandungan rendah lemak dan kalori. Untuk itulah wanita Jepang sering mengkonsumsi kecap tiap harinya.

BUAH DAN SAYURAN SEGAR
Dan tidak berbeda jauh dengan para Wanita Jepang tersebut. Mereka juga melakukan hal yang sama.

KEDELAI
Bahkan ada yang mengatakan itu adalah wajib. Bahkan untuk wanita Jepang yang sudah tua, mereka bisa makan makanan yang berbeda selama 100 hari. Konon wanita Jepang meyakini untuk tetap langsing adalah dengan memakan Mie. Karena itulah banyak jenis mie yang ada di Jepang. 

NASI
Nasi bagi wanita Jepang tetap menjadi salah satu makanan mereka. Namun, mereka sangat sedikit makan nasi.

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Dan Mempertahankan Berat Tubuh Ideal


Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Tapi, Anda pasti mampu melakukannya. Berolah raga dengan cara yang tidak biasa. Umumnya pria perlu 2000 kalori per hari dan wanita 1.600 kalori per hari.


Tidak perlu berpikir untuk menjadi sosok yang sempurna secara fisik. Cukup lakukan proses mengurangi berat badan dengan perlahan tapi kontinyu. Dalam jangka panjang, Anda pun akan memiliki kebiasaan sehat untuk memiliki tubuh yang ideal.


Jauhi soda semampu Anda. Makan secara tepat dan teratur. Cobalah membuat perhitungan jumlah kalori yang akan Anda konsumsi setiap hari dan jangan sampai melewatkan jadwal waktu makan. Di antara makan utama, sempatkan makan kudapan yang bergizi di sela waktu makan untuk membantu proses kerja pencernaan. Lakukan berbagai variasi olahraga agar mendapatkan kekuatan otot yang seimbang di berbagai bagian tubuh. 




Baca juga tentang tips menjaga kulit







Tidak ada komentar:

Posting Komentar